Berawal dari Pagi

Selalu indah dan menarik. Selalu segar dan menyegarkan. Itulah pagi. Pagi bisa jadi akan menentukan keadaan selama satu hari hingga malam tiba. Jika pagi nya saja sudah semrawut, bagaimana siangnya, sorenya, lalu malamnya?? Membuat setiap pagi terasa lebih menyenangkan itu lebih baik dan berusaha tak memulai masalah di pagi hari. Pagi menjadi realitas bagi pencinta malam. Setelah semalam membuat rencana. Setelah semalam bercengkrama hanya dengan dirinya sendiri dan Rabb-nya, maka pagi saat berbagi. Menyenangkan bukan? Baca lebih lanjut

Stylish Bloger Award

Pertama kali tau ada award macam ini pas silaturahim ke blog nya Nichan [Ketikahatinuraniyangberbicara]. Yang terpikir pertama “wah keren nichan dapet award ini, emang dia ikutan lomba nulis dimana yak??” waktu itu dia belum bikin tulisan lengkapnya. Nah mampir ke blognya teh Shabira Ika ternyata ada tulisan yang sama dan setelah dibaca, baru ngeh ini maksudnya. Trus “kapan yak aku dapet award macam ini”?? Dan alhamdulillah nichan yang baik hati sahabat sekaligus sodara apa kebalik ya sodara sekaligus sahabat mem- forward award ini. Jazakillah chan…

Alhamdulillah, karenanya jadi menyempatkan update blog lagi [sepanjang buat awalan aja di selingi nyuap makan siang, main- main dulu, trus ngasi keju potong2 buat cemilan, baru nulis dua baris kejunya habis minta lagi, habis lagi ganti nyuap pisang, cuci tangan trus ngetik lagi… tapi menyenangkan].

Sekali lagi nuhun buat sodara2 di klub menulis maya dan special buat nichan yang udah forward ini.

Share 8 Things About My Self

Koq kebetulan banget yak 8? Itu angka yang menarik buat ku, bukan kesukaan lho, klo kesukaan bahaya, hehe… segala sesuatu nya mungkin mau delapan.

  1. Nama Irma Kharismawati. Kata orang biasanya nama sunda itu berulang. Tapi kayaknya namaku ga deh… Mungkin klo nama suami iya [Yagi Sofiagy]. Kedua orang tua seingatku belum pernah ngasih tau arti nama ku apa, tapi pas SMA pernah cari di buku ternyata ada “Irma dari bahasa Yunani pejuang wanita” amiin… “Kharismawati artinya wanita yang bijaksana” amiin… Smoga bisa menjadi hamba yang Allah inginkan.
  2. Sunda tulen, mamah papah aki mimih uyut seingatku asli sunda semua ditambah suami orang sunda juga dan ternyata karuhun [keluarga] nya semua asli sunda juga. Mamah sekeluarga Tasik- Ciamis, Papah sekeluarga Kuningan dan Suami Ciamis. Berkutat di 3 kota itu. Sejak lahir hingga hampir setahun tinggal di Tasik, terus ikut ortu di Serang sampe usia 3 tahun-an. Golden age di Tasik tinggal di rumah aki dan mimih, karenanya bagiku mereka lebih dari sekedar seorang kakek dan nenek. Beranjak usia SD, ortu mengajak ku kembali ke Serang, cukup menyedihkan harus berpisah dengan mereka. Hanya sampai kelas 3 saja, dan menginjak Tasik lagi hingga lulus SMA. Kuliah di Djogja balik lagi ke Tasik. Nikah. Tinggal di Tasik lagi. Dan sekarang rumah di Tasik. Maka Tasik jadi yang pertama, Djogja kota kedua. Bandung karena selalu tertarik dengan kota ini dan InsyaAllah Jakarta…
  3. Anak pertama dari 3 bersaudara. Smoga bisa menjadi seorang teteh yang baik untuk adik- adikku, E Fajar N dan Nurendah AP.
  4. Status Menikah. Ya aku seorang istri dari seorang suami yang subhanallah dan ibu dari seorang putri [baru satu insyaAllah]. Menikah tak lama setelah lulus kuliah. Beberapa bulan setelah menikah ternyata kami sempat menjalani LDL, subhanallah berat tapi Allah memberikan pelajaran berharga untuk kami. [insyaAllah nanti ada tulisan tentang ini]. Dan LDL ini bisa jadi akan berlanjut… Smoga Allah menguatkan kami dan menambah cinta Nya pada kami sekeluarga. Putri ku Kayyisah Kiani bulan ini 1 tahun. Smoga semakin sholeha, semakin cerdas, sehat dan selalu berbakti pada Allah, pada kami sekeluarga dan pada umat amiin… Ummi sayang abah n kiani karena Allah. Semoga bisa jadi yang terbaik untuk kalian. Luv both of u so much… [bener ga ya?] Baca lebih lanjut

Slalu Ada yang Unik

Ini cerita tentang 7 orang anak yang meluangkan waktu nya untuk belajar bersama ku setiap selasa siang hingga menjelang sore. Bocah2 yang beranjak remaja, tapi masih lucu- lucu dan kekanak-kanakan. Kelas enam SD. Bagiku belajar bersama mereka hiburan tersendiri, ada saja tingkah mereka yang baru. Ada yang selalu merasa lebih dari teman- temannya, dia terlihat lebih cepat dewasa dibanding yang lain, bahkan orang tuanya mengizinkan ia bersepeda bahkan bersepeda motor ke tempat les nya yang terhitung cukup jauh, tapi belum untuk pacaran. Ada yang lemah lembut dan cukup dewasa diantara yang lain, ia lebih bijak mengahadapi teman2 nya, ada yang manja dan selalu berusaha jadi yang pertama, ada juga yang santai, sedikit cuek tapi yang ini paling ‘anak- anak’ diantara yang lain. Ada si kembar energik yang biasanya jadi penengah. Dan terakhir seorang bocah laki- laki satu- satunya di kelompok ini, biasa jadi bahan candaan, keusilan dan tingkahnya cukup bikin teman temannya jengkel [bahkan sesekali aku pun merasakan hal yang sama dengan teman2 perempuannya].

Semua menyenangkan. Mencoba lebih bisa mengambil hati mereka, merasa apa yang mereka rasa agar tak hanya sekedar belajar. Karena setiap mereka unik maka aku pun belajar memahami mereka. Ada coklat, permen, snack dan games, curhat dll. Berwarna.