Emak Gregetan VS Anak Cuekan

Ka, mungkin kita berbeda. Pasti ummi! Beberapa karakter kita memang tak selalu sama. Setuju ummi! Ka, percayalah ummi tak ada maksud sedikitpun memaksakan ke-gregetan-an ummi sama kk.

Baiklah ka. Kk ga harus bangun jam se-x. Yang penting kk sebisa mungkin masuk sekolah tepat waktu. Nah jadi gimana? Karena aturan sekolah itu bukan kita yang buat, kita tak melulu hidup sendiri sekeluarga, tapi kita hidup di masyarakat.

Kk ga harus milih mau mandi dulu atau makan dulu, kecuali usahakan sholat shubuh dulu. Sepertinya drama pagi hari menjadi bumbu penyedap sehari-hari yah. Tak apa, setiap orang tau selalu berusaha memberi yang terbaik untuk anaknya. Percayalah.

Ketika emak greget anaknya kesiangan, anak cuekan cuma bilang “ga apa-apa mi, besok kita bangun jam 3 pagi biar ga kesiangan” realitanya, kk bangun jam setengah enam “maap ngantuk mi..”.

Ketika emak greget , sebenernya kk bisa jawab yang bener, tapi kenyataanya salah dan anak cuekan cuma bilang “iyah, emang kk kurang fokus, besok mah fokus koq”

Ketika emak greget, nilai nya udah bagus setelah beberapa hari dapet B sekarang jadi A eh balik lagi B, anak cuekan cuma bilang “biar atuh mi, kan bagus ada A, B A kurang..” 

Ketika emak greget, pengen tau hapalan anaknya, anak cuekan bilang “emang ummi udah hapal berapa ayat? Sok ummi dulu yang ngapalin”, si emak bilang “ummi udah hapal x ayat, temen kk malah ada yang udah hapal semua ayat” dan anak cuekan tercinta pun “biarin we mi, itu mah kan orang lain, ini mah kk”

Dan lagi-lagi si emak yang gregetan ini harus menahan egonya.. Menjaga sabarnya, menahan emosinya, menjaga ke’aslian’karakter anaknya, yang seiring sejalan akan berkembang lebih baik. InsyaAllah pasti! Ummi abah yakin kk punya bakat hebat.

Iklan

2 thoughts on “Emak Gregetan VS Anak Cuekan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s