Brain Storming

Tulislah apa yang kamu senangi. Sedang meyakinkan diri kalau nulis pra proposal itu semudah menulis caption photo di instagram atau nulis status facebook, mungkin tak perlu berhari-hari. Cukup dalam hitungan menit. Setidaknya menulisnya semudah ngeBlog. Smoga.

Anggaplah nulis di blog ini brain storming sebelum nulis pra proposal, tanamkan cuma lima halaman padat karya. Bagaimana tulisan itu bermanfaat bagi pembaca, praktisi dan agen pelayanan publik. Permasalahan publik rasanya tak pernah habis menjadi bahan pembicaraan berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Ia dapat melangit karena agen utama adalah mereka para pejabat publik sang pengambil kebijakan, namun ia juga dapat sangat membumi karena yang penerima layanan adalah seluruh lapisan masyarakat.

Bagaimana komunikasi dua arah antara pemberi layanan dan penerima layanan? Bagaimana agen pelayanan merasa senang dan menjiwai perannya sebagai ‘pelayan publik’? Bagaimana si penerima layanan merasa terpuaskan setidaknya mencapai kepuasan minimal?

Sarana komunikasi seperti apa yang cukup komunikatif saat ini? Karena pelayanan itu dua arah, maka hal penting yang perlu dibenahi adalah sumber daya agen pelayanannya. Bagaimana meng-iya-kannya? Merubah image pelayanan publik bermula dari agen dan responnya.

Apa yang selalu hangat, sering muncul di media dan menjadi penting untul direspon terkait kepuasan masyarakat?

Baiklah.. Qt lacak satu persatu.. Bismillah..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s